Tuesday, January 24, 2017

I am 17 + 10 already ?

Hulaa...
Elap -elap debu di blog..
Sebenernya banyak yang mao di update..
Tapi males beud pilih poto nya..

Jadi update yang enteng2 dulu aja ya buat pemanasan..

Update ini juga dari handphone .. Test ya..
Semoga ga berantakan en format nya tetep enak di baca..

Mau kasih pengumumannn..
TODAY NANA OFFICIALLY 27 YEARS OLD
ayo pada ucapkan selamat? En sumpahin..
Karena sumpah biasa cepet berlaku..
Sumpahin jd orang kayaaaa.. Hahaha

Waktu cepet banget berlalu yaa.. Ampe ngosh2an ngejer nya..
Perasaan baru kemarenan happy2 karna uda 17 taun.. En happy dapet ktp..
Eh,, sekarang uda lewat 10 taun aja..
Masya ampun..

Tahun ini , tahun pertama jadi istri..

Dapet kado apa dari suami?

Yah punya suami yang model flat se flat tv layar datar 42'',, doi baru kasih kue pagi.. Pas alarm bamgun pagi dari hp bunyi..

Pas d tanya,, ''kok ga surprise tengah malem si han?''
Jawaban dia ''hehe.. Ketiduran..,zzz ''
Gabrukk dehh..


With hubby.. Muka beler bangun bobo.. 














Ya sudah lah yaa.. Yang penting dia ingett..
Kado nya d tanya mao minta apa..
Hmmm.. Aku mau tiket jalan2 ke Paris..
Aku mau cincin diamond..
Aku mau apa lagi ya ??..
*langsung di timpuk tumpukan strikaan..

Di kantor juga biasa di rayain tiup lilin ala-ala.. Hehehe

Terima kasih teman2 workmate..

Ulang tahun ini bersyukur bisa punya suami yang sabar.. Sayang.. En ngertiin aku..

Bersyukur di kelilingi teman2 yang support doa..

With work mates..
















Doakan yaaa semoga 2017 lebih baikk,, makin penuh berkat.. Aaaminnn..

Tuesday, August 23, 2016

Fast Update H-25 Hari

Haiiiiii..

Uda lama ga updatee..
Elus-elus debu deh di blog

Yihaa.. Tanggalan uda h-25 Hari menuju 17 Sept 2016

Updatean apa dulu ya..

Mulai deh cekidot...


Bridal : Tracy

- pilih hand bouqet : DONE
- pilih gaun penerima angpao : DONE
- pilih gaun pemberkatan : DONE
- Kanvas : DONE

pe ernya tinggal fitting gaun malem., fitting gaun pemberkatan kayana..


Undangan : Impra Card

Undangan sejauh ini uda beres cetak donk..,
Uda kelar sortir juga
Uda kelar labelin

pe-ernya tinggal last check untuk list undangan en mungkin mulai tgl 29 Agustus mulai distribusi


Foto Undangan Cover Undangan
(Maavkan kualitas seadanya)


























Jas Groom : Vertus

Uda di bawa ke Vertus untuk di resize ulang karna kemeja Han-han agak kekecilan 1-2 cm

pe ernya tinggal fitting terakhir minggu ini.. sama fitting ulang punya papa,, wali Han-han en jas dd


Hotel Hr H : Allium Tangerang

Untuk hari H kami akhirna milih di Allium Tangerang..
Karena harga nya yang lebih masuk akal di banding yang lain.. 
En traffic lobby nya juga ga seramai yang hotel Novotel Tangerang City yang awalnya jadi kandidat.
Novotel itu nempel sama mall,, jadi agak crowded

Paket yang ak ambil itu sbb :

Photo Shooting Package 
- Stay 1 night + breakfast for 2
- FB Rp 350.000 untuk makan di Paris Lyon Cafe
- Fruit Amenities in room

Check-in di tgl 17 Sept jam 07.30 pagi (minta early check in)


Allium Hotel tampak depan (*Source from google)


Allium Suite Kamar yang kita pilih






















Mobil Pengantin : Ohana

pe er nya : Kasih tau tempat penjemputan (Bridal jam 07.00) dan warna dekorasi 


Baju Mama : Ci Eli (Tanjung Duren)

Baju mama uda selesai fitting, kemarin tgl 17 Agustus 2016 kita kesana fitting sebelum bajunya di payetin.

Deadline nya si awal September uda bisa selesai.
Doakan lancar dan ga molor ya..

Semoga hasil akhirnya juga memuaskan.


TO DO LIST nya :
- Pesen makanan catering di gereja
- Ketemu orang gereja untuk ngomongin dekorasi
- Cetak liturgi ibadah 
- Urus surat ke catatan Sipil (masih nunggu pembaharuan KK)
- Fitting baju pemberkatan untuk Mama
- Pilih lagu untuk masuk gereja,, masuk resepsi
- Ingetin WO : 
a Technical Meeting 
b Arrange informasi ke Vendor :
- Harum Sari : Warna bunga dan taplak meja
- Ohana : Tempat jemput dan warna dekor
-
-



ahhh.. uda mumet kerjain beginian...
pengen cepet-cepet liburan en honeymoon ajaaaaa...
hehehe


Sekiannn dulu

Ketjup Basah
Nana ^^

Tuesday, May 31, 2016

Not a Lucky Day (Outdoor Prewedding)

Hulaa..
Akhirnya kemaren kita uda prewed outdoor ..
Apa rasanya ?

S.E.D.I.H
Mau nangis rasanya..
Gue ga pernah ngerasa sesial ini loh dalam hidup gue..

Tapi 26 Mei kemaren, bertepatan dengan prewed outdoor gue,,
Gue ke puncak (Taman Bunga) en terjadilah serangkaian kejadian yang kurang enak..

Rencana semua uda di susun deh,, mau pake baju apa aja,, property apa aja..

Eh tapii nya bubar jalan,,

Emang ya,, manusia boleh berusaha tapi Tuhan juga yang nentuin..
hix hix
Teguran mungkin buat gue,,

Gue cuma berpikir lewat cara nya gue,, tanpa ngelibatin Tuhan
Jadi akhirna di sentil deh..

Gue cuma berdoa Jangan hujan jangan hujan,,
Tapi ga menyerahkan rangkain hari buat prewed gue,,
Bener si,, doa gue terkabul.. Di sana ga ujan..
Tapi rencana lain nya semua kacau,,






















*Source : Google

Di mulai dari keberangkatan
Jadi rencana berangkat dari rumah itu jam 05.00 dari rumah karena mau ngejer make up di bridal jam 06.00 jadi prediksi bakal berangkat dari bridal jam 08.00

Eh tapinya,, supir dari mobil sewaan kita telattt,, jadilah baru jalan jam 6.15 an gitu dari rumah,.,
BETE abies dah ama supirnya ini..

Nyampe di bridal langsung make up en beres-beres.. kelar-kelar uda jam 9an..

Cuss lah kita ke Taman Bunga Nusantara

Duileeee kirain hari biasa ga macet donkk,, ternyata macettt boookkkk..
Karena pada liburan sekolah,, banyak banget rombongan bus yang ke Taman Safari,,

Sebelum sampe ke Taman Safari, kita mampir dulu beli Nasi Padang gitu di jalan,,
Jadi gue beli buat kita en smua kru deh..

Nah karena potografer nya pisah mobil, jadi kita bungkusin,,
Punya aku, han-han en asisten dari bridal langsung kita makan sambil di jalan.,
Jadi begitu sampe Taman Bunga udah bisa langsung ganti baju..

Tim Potografer ada beberapa kali telepon kita untuk cek kita sampe mana,,
Janjian lah ketemuan di pertigaan masuk Kota Bunga..

Dan TERNYATAAA..
Mobil fotografernya mogokkkk...
Masyampunnn,, cobaan apalagi ini,,

Jadi akhirna semua barang yang banyak nya bejibunn di jadiin satu ke mobil kita..
Waktu itu kita ber 5 (Aku, Han-han, Asisten Bridalm Supir, en Ade sepupu) di tambah koper gede-gede buat gaun 3 biji en 2 orang dari tim potografer..

Kita pepesan deh otw ke Taman Bunga..

Sampe Taman Bunga itu uda jam 2 siang en ruameeeeeee buangettttt..
Banyak banget rombongan anak TKnya,,

Kita bingung mau ganti baju dimana,,
Akhirnya karena tukang potografernya kenal ama orang Kesehatan, kita di ijinin ganti baju dulu di ruang kesehatan..
Karena ruang make up nya pada penuhhh semua,,
Hari itu yang keliatan ama gue si 4 pasang yang pada poto

Kita buru-buru lahh ganti baju en prepare..
Duh malu nyaa.. diliatin ama ibu-ibu en anak-anak bokk pas potooo..

Waktu itu gue suruh tim potografer makan dulu de,.Kasian juga kan mereka belom makan..
Akhirna makan lah mereka,, Tapi ternyata mereka ganyem-ganyem roti buat ganjell

Show must go on kan,,
Mau mundur juga ga bisa mundur..

Ya akhirnya poto de seadanya..
Masi dapet pake gaun gede 3 en gaun pendek 1
Tapi beberapa uda mulai gelap..
Sekitar jam 5an gitu..
Jadi ga tau de bakal bagus ga tuh potonya

Gue belum liat si hasilnya kaya apa..
Semoga ga mengecewakan ya..

Sorenya gue baru tau donk,, kenapa mereka ga makan nasi yang kita bawain pas kita sampe di Taman Bunga..
Ternyata nasi yang gue beliin basi donkkk
Heran banget kan,, padahal gue makan nasi yang sama dengan mereka,,
Selisih dari gue makan sampe ke Taman Bunga paling lama juga 1.5 jam..
Tapi nasi nya basi,, hadehhh
Itu pun gw beli nasinya pake box loh,,
Jadi lauknya en kuahnya terpisahh sama nasinya..

Ga enak abis kan,., Kesan nya ga niat beliin nya,.,.
Duh kenapa bisa begitu kan.


Tapi tarik nafas dalam-dalammmm en buangggg...
*inhale exhale dehhh sambil nyanyi..
Let it Go
Let it Go
*nyanyi ala-ala frozen..



*sumber google


Cerita ini gak bermaksud menyalahkan pihak manapun..
Hanya sekedar sharing meluapkan emosiiii..
Kejadian ini gue en Han-han anggap sebagai bad day aja..
Di luar kontrol kami en semua tim yang terlibat sebagai manusia..
Gue en Han-Han yakin tim fotografer juga kasih yang terbaik yang mereka bisa buat potoin kita..
Semoga hasilnya baik ya..

Ketjup Basah

Nana^^





Tuesday, May 17, 2016

Today, Tepat H-4 Bulan!!

Hip Hip Hurayy



Hari ini tepat 4 Bulan menuju Our Day

Ternyata ya,, makin deket makin banyak yang diurusin,,
Awal-awal kan masih santai-santai..
Di pikirnya kalo uda deal yang besar-besar di awal bakal santai
Tapi ternyata makin kebelakang makin sibuk kakakk..

Ke Vertus lah fitting jas,, Ke Tracy lah fitting gaun prewed, Ke King lah survey tempat poto indoor,,
Meeting lah sama vendor outdoor, Ke Impra buat meeting design undangan..

Duh lelahh hayatiii... Gemporrr cyn..

Dari persiapan terakhir uda ada kemajuan apa Na?

Kemajuan nya uda lumayan deh,,
1. Setidaknya uda Prewed Indoor en Uda pilih poto di King

2. Tinggal nunggu final design undangan.. Doain ga melesettt yaa..

3. Souvenir sudah selesai packing

Soon akan Prewed Outdoor (tgl 26 Mei 2016)
Duh doain lancar ya,, semoga gak ujan en ga ada masalah teknis ya man-temin..

Oia lagi kemarenan kita ada sempet dateng ke Pameran wedding (Pengantin)
Buat bebayaran,, niat hati siapa tau dapet undian boil baruu #uhukk
Tapi nya ya belom rejekiii nya nih..

Waktu dipameran bareng ama Ci Indri tgl 30 April 2016 kalo ga salah
Kita udah ngumpul tuh buat nungguin undian
Tapi Ci Indri akhirna pulang duluan karena kedinginan..
Ac nya si pool banget nyorot nya kena kepala..

Namanya belom jodoh,, pas ci indri pulang,,
Nama ci Indri keluar donk di hadiah pameran.. wedehhh belom rejekii ya cicikkk







Hari Minggu nya undian mobil.. Tapi cape banget bo kalo harus dari tangerang,,
Akhirnya minggu itu kita ga ke pameran..
Ehhhhh tapinyaaaa
Nama nya keluar donk,,,



ahhhhhhhhhh giliran di tungguin gakk keluar namanya,, giliran ga di tungguin malah namanya keluarrr...

Keki sihh,, dikit doank tapi..
Hadiah nya kecil sii.. #belagu..
Kalo hadiah nya mobil baru de nyesekkk.. Hahaha
*menghibur hati

Ahhh.. rasanya pengen cepet-cepet deh kelarin urusan wedding...
Mau cepet2 ke bagian honeymoon nya ajaa biar bisa leha-lehaaa


Di akhir kataaa..
Sekian dan Terima Kasih

Ketjup Basah
Nana^^



Monday, March 21, 2016

DIY Handuk Teapai + Label

Hulaaa..

Bahasan kali ini ingin bercerita tentang handuk teapai.

Di keluarga aku, ada tradisi dimana pas teapai kita ngasih balik hadiah teapai nya dengan handuk.
Entah apa maknanya.
Di kalangan orang Sumatera (khususnya Medan) rasanya tradisi ini gak asing.

Tapi akhirna yang masuk logika adalah kita kasih balesan ke orang tua yang uda kasih hadiah di teapai dengan handuk ini biar mereka gak pulang dengan tangan kosong. Jadilah ada tradisi ngasih handuk teapai ini.
*tanpa bermaksud menyindir tradisi keluarga lain

Jadilah waktu itu hunting ke mangga dua.
Di mangga dua ada yang di pack langsung jadi dengan bordir kurang lebih @ Rp 35.000 dengan pack mika tabung.

Di Grup juga pernah di bahas bisa juga pake sarung dengan cetakan suang si..
Belinya di Glodok

Akhirnya aku en han-han pas ke mangga dua putusin untuk beli handuknya dulu..Urusan packing urusan belakangan.

Jadilah belanja di toko UD Makmur
Karena waktu itu pernah nemenin Cici yang mau merit nyari perlengkapan baju tidur dan dasi di sana,

UD MAKMUR
Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua
Jl Mangga Dua Raya Lt. Basement Blok B No 215-216
Telp : 021-6499156

Kami beli handuk Sport. *(maaf Ukuran nya lupa)
Warna Merah sebanyak 3 lusin
(Jadi untuk handuk sport bisa pilih warna)

Setelah beli handuknya kepikiran lah, mau gimana packing nya yaa..
Akhirnya coba beli mika tabung ukuran tinggi 18 cm di Toko Vivi (Tangerang)

Setalah packaging dan handuk sudah ada..
Baru deh mulai berpikir gimana dengan design nya..

Akhirna keingetan punya teman grup alias Ci Indri yang punya bakat bikin design grafis
Contact Ci Indri untuk minta bantuan apakah boleh di recokin untuk bantu aku buat label handuk teapai
Ternyata Ci Indri yang baik hati mau membantu aku yang bawel ini..
Proses awalnya Ci Indri kasih design awal.
Lalu ada beberapa revisi dan ga berapa lama taraaaaa....
Sudah jadi deh label handuk aku..


Langsung setelah hasil print selesai
Bawa ke tempat ngeprint untuk di cetak.
Abis itu kita potong-potong untuk di jadiin label souvenir teapai nya..




*ini penampakan setting awal di kertas a3



Handuk merah yang kita beli di mangga dua kita packing ke mika tabung.. 
Lalu di beri sedikit hiasan pita dan diberi label









*penampakan handuk yang sudah selesai di packing













Handuk selesai di packing,,, 

Big Thanks untuk Ci Indri yang uda mau membantu aku yang bawel dan menyusahkan dan banyak maunya ini..

Teman-teman yang butuh jasa design bisa minta ama Ci Indri ini loh.. 
Di jamin ga nyesel
*promosi temen.. hehehe


Penampakan nya gak kalah cantik ama yang di jual di luaran kan


Sekian updatean per hari ini
Semoga bermanfaat

Ketjup Basah
Nana ^^

Tuesday, March 15, 2016

Groom Suite : Vertus

Hulaaa.. elap-elap debu di blog..

Kerjaan sibuk banget nih,,
Maklum lagi sibuk closing SPT.. huhuhu
jarang bisa blogwalking en ninggalin jejak..

Tapi I'm come back..

Bahasan berikutnya untuk preparation wedding adalah Groom Suite
Sebenarnya uda lama nongkrong di draft untuk bahasan ini..
Waktu itu kita sengaja dateng ke pameran wedding ku untuk beresin,
jadi kita samperin ke semua rekanan dari Tracy
Booth yang kita datengin waktu itu Pizzaro, Creativo, Grisvian Hewis dan Harry Palmer,,
Dari 4 vendor yang kita temuin ada yang sreg di hati,

Creativo
waktu itu merasa klik sama Creativo.
kebetulan waktu itu dijelasin langsung oleh Ko Topan nya buat paket-paketnya
Rata-Rata smua ngasih paket lengkap ya,,
uda includ dasi, kemeja sarung tangan, rompi, celana
itu dapetnya grade bahan nya yg paling bagus deh.
*aku sampe lupa grade bahan nya,, saking banyaknya itu lohhh, en menurut aku smua mirip-mirip kan.


Vertus
Sebelum ke Creativo,, pernah denger Vertus dari Mamie Nie
Waktu pameran wedding ku kemaren, Vertus ga ikutan pameran,
Sempet nanya dulu harga Vertus by sms sama Ci Adhe (Istri yang punya)

Akhirnya itung-itung,, ini yang lebih menguntungkan,,
En aku minta Ci Adhe kalo aku mau pengerjaan jas han-han dari awal di pegang Ci Adhe,
Aku ga mau dipegang sama asisten, En Ci Adhe menyangupi (Exclude Pengukuran).
Ci Adhe bilang kalo ngukur ga mungkin dia yang handle,, karena ada tukang ukurnya kan
hehehe,, iya jugaa si,, masa kudu Ci Adhe juga yang ngukur,,

Point Plus dari Ci Adhe adalah
Jas dan celana jahitan nya di garansi seumur hidup yang mana ga ada yang berani kasih garansi kaya begini. Walaupun emang belom tentu kita bakal perbaiki lagi tu jas pas kita uda tua,, Tapi namanya Customer di kasih garansi begitu kan ada kaya kepuasan sendiri ya,, Kaya ada perasaan terjamin dan aman dari Vendor
*dengan catatan berat badan tidak naik atau turun lebih dari 10 kg yaa teman-teman...

Poin plus berikutnya adalah Ci Adhe bisa kasih kita pinjem jas sejumlah sodara hanya dengan membayar uang laundry dan deposit (refundable)
Kan lumayan banget juga kan,, Hayo cewe mana yang gak tergiur sama yang gratisan kan..

Oiaa,, pas aku share ke si Ibunda tercinta,, " Mamih lumayan nih si Titi (adek laki-laki) en Daddy (bokap) ga usah jahit jas,, Bisa dipinjemin loh dari Vertus"

en reaksi Ibunda tercinta adalah "Masa anaknya yang nikah,, bokap en adek pake jas pinjeman,, kasian banget atuh ntar keliatan ga bagus"

Yasudah,, berarti teman-teman udah tau donk kisah lanjutan nya apah,,
Nanya Ci Adhe penambahan jas nya berapaan..
dapetnya bahan "Wool Elegant"
Jadi untuk Papa en Adekk jadinya akan Jahit,,
Hix hix,, extra cost lagi donk,

Tapi aku percaya si,, orang nikah ada aja kan rejekinya
so doakan aku dapet rejeki lebih ya teman-teman...
So aku bisa mengadakan pernikahan impian,, walaupun sederhana tapi karena kita yang ngerjain sendiri dari awal,, en qt berjuang nabung berdua (*walaupun banyakan han-han si)
at least ada kebanggaan sendiri lah yaa,,,

okelahh,,, sekian dan terima kasih
tenkiu for visit my blog
semoga dapet bermanfaat

Contact Person :
Vertus
0818-797-378 (Ci Adhe)

Ketjup Basah

Nana^^

Wednesday, January 20, 2016

Fast Update Wedding Vendor

Gila ya waktu berjalan cepat banget,, masih banyak pe-er nya inih
Uda H-8 Bulan aja.,.
Tapi masih santai kayak di pantai,, 
Kalo uda liat updatean Mami Ninie langsung berasa dipecut..
Banyak banget yang belom ..


Wedding Date : 17 September 2015
Holy Matrimony : GKY Cimone
Wedding Venue : Central Restaurant – Tomang
MC : xxx (confirm pihak gedung)
Entertainment : xxx (confirm pihak gedung)
Bridal : Tracy (pr : pilih gaun pemberkatan, gaun sore, gaun prewed)
Groom Suit : Vertus
Wedding Cake : Harum Sari (5 Tier)
Wedding Ring : Toko Emas Sinar Jaya (Tangerang)
Wedding Car : Ohana Trans
Invitation : Impra Card (pr : design)
Souvenir : Star ACC (Toko Mami-pr : belum buat packaging)
Hand Bouquet : Include Tracy (Kayana mau upgrade di Versailles)
Wedding Organizer : Best (Wilson)
Bride Shoes : Donamici pershoenalize-Puri Indah (pr : fiting)
Groom Shoes : Keeve (Belom Beli)
Father-Brother Suit : Vertus (pr: fitting)
Mother Gown (Morning) : Calia Gown (pr : fitting)
Mother Gown (Evening)  :
Bridesmaid Gown and Make Up : Tracy
Usher : Tracy
Prewedding Indoor : King (pr : belum confirm dan pilih tanggal)
Prewedding Outdoor : Philo (pr : belum confirm dan pilih tanggal)
Wedding Day Hotel :
Lunch Box Holy Matrimony :
Corsage Family :
Sister-Brother in Law Suites : 

Masi banyak yang belom kan..
Haiya mesti semangat semangat,,
Weekend sibuk mulu gak jelas,, 
Serasa asrtis ibukota..

Harus ditekadin nih buat mulai ketemuin vendor

Apalagi ya yang kurang ?

Sekian dulu fast update di h-8 bulan
Doakan aku semangatt terosss,,