Tuesday, July 11, 2017

Safely Arrived .. My Guardian Angel !!

Hulaaaa..

Akhirnyaa telah lahir ke dunia tgl 21 Juni 2017 jagoan tercintaaa.. Dimana ultah nya bareng ama Pak Jokowii.. Woww.. Dapet sepeda donk ya Pak?


Dd fresh from mommy tummy.. 



Hi aunty en uncle.. 

















Daffin Tristan Saputra
3.980 kg
51 cm

Arti nama nya : Anak lelaki tersayang kami yang gagah berani..

Doa pappy en mommy yang terbaik selalu beserta mu ya Fin,, jadi anak yang takut Tuhan,, berbakti ama orang tua,, sehat2 selalu,, pinter,, amin..

Proses lahiran nya lewat sectio caesar.. Karena uda pecah ketuban..

Jadi tgl 20 Juni (Selasa) uda keluar lendir2 kaya rembesan gitu bareng ama keputihan.. Cek lah ke bidan pake bpjs.. Karena di pikirnya hari Kamis bakal ke Dokter Ong,, jadi iseng cek pake Bpjs aja.. Sekalian ngecek dd masi jauh ga dari jalan lahir..

Ternyata di bidan d cek pake kertas yg buat ngecek itu air atau ketuban,, kertasnya ga berubah warna,, jadi bidan nya bilang itu keputihan.. Jadi ya sudah lahh qt pulang lagi,,

Malem nya pas uda bobo,, sekitar jam 11an kok ngerasa ada yg ngalir en ga bisa di tahan,, akhirna bangunin suami,, doi langsung cuss ke rumah nyokap ambil mobil baru jemput ak en qt cuss ke rumah sakit..

Sampe di Carolus sekitar jam 12an.. Celana uda basah semua walaupun uda di pakein pembalut,,

Masuk ke kamar bersalin en di CTG,, kondisi baby ga bergerak aktif,,
Suster calling sama Dr Ong untuk laporin,, en di minta untuk CTG ulang dan pake selang oksigen..

Setelah pake selang oksigen,, baru de dd afa pergerakan tapi juga ga banyak,,

Di cek pembukaan juga belom ada pembukaan sama sekale..

Dokter by phone saranin untuk SC karna ketuban uda pecah en dd pergerakan nya ga aktif..

Akhirna di persiapakan lah operasi,, di ambil darah untuk cek lab,, di bersih2 (you know lah ya klo mo operasi bersih2 apa yang di maksud),, pasang infus..

Kelar persiapan sekitar jam 02.30
Di dorong masuk ke ruangan persiapan operasi..

Deg-degan gak? BANGET!!

Suami masi nemenin di sini karena masih harus ketemu dokter Ong,, setelah dokter datang en di jelasin semua prossdur nya en bla bla bla,, akhirna operasi siap di lakukan,, ranjang di dorong ke ruang operasi,, duhh dingin nya luarrr biasaaaaaaa..  Ampe mengigillll..

Di suruh duduk agak membungkuk,, d kanan kiri ada suster,, yang megangin en bantu tekan pundak supaya posisi nya melengkung,,

Di belakang dokter anestesi siap suntik.. Kata orang suntik anestesi sakit banget,, emang si sakit,, tapi ga gimana2 banget,, cuma kaya kaget gt karna pas d suntik kaya nyentrum di kaki,, setelah di suntik dokter tes2 apakah sudah mati rasa apa belum..

Setelah semua uda beres.. D mulai lah prosesnya..

Dr Ong da masuk ruanh operasi en duduk di kursinya mulai de belek2 perut eike,, ga berasa apa2 waktu di belek..

Waktu perut uda kebuka,, dokter anestesi siap di kepala aku untuk bantu dorong biar dd nya biar bisa di angkat ,, berasa loh dia keluar tenaga banget karena ngedorong kena ke badan aku,, en karna kurang kuat,z dia ampe minta suster cowo untuk bantu dorong ..

Gak lama suara tangisan dd terdengar,,
Dd di ambil untuk di periksa dokter anak,,

Ada kejadian lucu,, jadi dari balik tutupan perut,, dokter ong nanya

DO : Dokter ong
A : Me

Do : Terakhir Usg berat nya berapa bu? En kapan?

A : minggu lalu dok,, 3.2 kg
(itu posisinya dia sambil belek2 perut)

Setelah dd dikeluarin,,
Dia balik lagi nanya ke aku dalam posisi setengah nyamperin dari balik perut yang kehalang tirai,, sampe ke bagian yang dia bisa liat muka aku,, (kursi nya bulet yang ada roda nya)

Do : yang bener bu minggu lalu,, ini dd nya gede banget,, ga mungkin kalo minggu lalu 3.2 kg sekarang bs gede gitu..

A : oia dok 2 minggu lalu,, krn minggu lalu cuma CTG

Semua orang di ruanh operasi pada kaya gemes gitu ama dd karna gendudd dd nya.. Hehe..
Ampe digodain mirip anak umur sebulan..

Setelah proses jait menjahit selesai,, akhirna di doronh keluar ruang pemulihan abis itu di dorong ke kamar perawatan..

Begitulahh sedikit cerita proses lahiran dd..



Ketjup basah
^^

13 comments:

  1. hi... congratz ya dede Daffin nya uda lahir. lucu banget n ndut. sehat2 selalu dede n mamanya. =D
    kayaknya aku baru pertama kali comment disini ya.. salam kenal!
    btw itu fotonya lucu2, fotonya pake siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii.. AK salam kenal jg.. Ak uda bbrp x blogwalking ke tmp mu.. Tp blom ninggalin jejak.. Kmrn poto new born nya pake click.. Hehe

      Delete
  2. awww, akhirnya ada cerita lahiran nana...congratzz ya nana n suami.. hallo daffin *toel2 pipi nya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallow jg onty yantii kata daffin..
      Sini sini daffin ompolin biar cepet nular

      Delete
  3. Hai Daffin, lucu yaa foto2nya ^^ selalu sehat dan tumbuh sempurna yaa Daffin kesayangan papa mama. Haha dokter aja bingung yaa na si Daffin gede banget keluar2 :D

    ReplyDelete
  4. congrat ya...wow big baby boy nih hahhaha
    sehat2 trs ya daffin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tq onty mira.. Salam buat cc oliv ya.. Hehee..

      Delete
  5. congrats yaa.. enjoy motherhood :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tq win.. Iaa mesti enjoy every moment nya.. Krn ga bakal keulang..

      Delete
  6. Congrats again Nana & suami!menjadi keluarga yang kuat, sehat dan bahagia jalanin hari hari bersama yaah. ^^

    ReplyDelete